Arena of Valor

Tips Bermain AOV Agar Bisa Cepat Menjadi Pro

Tips Bermain AOV Agar Bisa Cepat Menjadi Pro – Dalam permainan AOV (Arena of Valor)  ini tentunya kamu juga ingin menjadi pemain...

· 2 min read >
Tips Bermain AOV

Tips Bermain AOV Agar Bisa Cepat Menjadi Pro – Dalam permainan AOV (Arena of Valor)  ini tentunya kamu juga ingin menjadi pemain pro dan hebat maka untuk itu kamu bisa simak artikel yang kami berikan berikut ini, tips bermain AOV akan kami berikan cuma-cuma buat kamu.

Tips Bermain AOV Agar Bisa Cepat Menjadi Pro

1. Memahami 5 Role yang ada di Game AOV

Offlaner atau DS Laner

Offlaner bertugas untuk memenangkan lane(ketika push) maupun ketika mempertahankan lane(jika kalah push) dan juga membatu pertempuran ketika terjadi war atau gank. Biasanya DS lanner diisi oleh hero dengan kemampuan yang  baik dalam pertempuran satu lawan satu.

Abyssal Lanner

Hero yang mendukung dalam Abyssal Laner ini harus mampu masuk dalam war ketika perebutan Abyssal Dragon. Dalan Laner ini biasanya diisi dengan Archer, lebih mudah memenangkan lane(Clear Wave dengan cepat), bisa juga dengan hero-hero keras yang mampu team fight dari early game.

Jungler

Role ini mempunyai tugas sebagai carry dalam tim yang dimana tugas jungler mencari net worth di hutan (early), juga memberikan damage besar untuk musuh. Jungler diisi dengan hero assassin maupun archer.

Midlaner

Role deempat dalam tim yaitu midlaner yang biasanya memiliki kemampuan luar biasa apalagi ketika late game. Biasanya diisi dengan hero mage maupun archer (tergantung dari taktik masing-masing tim). Tugas midlaner untuk menjaga mid line, dan membantu para sideliner (DS atau Abyssal)  kalo terjadi war serta back-up untuk perburuan objektif (abyssal Contest maupun Tower)

Observer atau Support

Tugas Observer untuk menjaga carry dalam tim jika musuh agresif menyerang, membuka map dan menjebak musuh maupun pengumpulan informasi posisi musuh. Kadang Observer menjadi inisiator saat team fight.


2. Mempelajari Item

Item-item yang ada di dalam game AOV ini juga mempengaruhi permainan untuk meraih kemenangan. Item yang digunakan di setiap hero sedikit banyak berbeda, kembali ke role hero apa yang kamu pakai.

Tetapi tenang ketika kamu masih belum memahami ite-item yang ada kamu bisa memakai item yang direkomendasikan. Jika kamu ingin memahami item-item lengkap dengan spesifikasi nya kamu juga bisa lihat di artikel kami juga ada.


3. Melatih Gameplay Individual

Skill individu juga penting dalam perkembangan kamu untuk menjadi lebih pro, ketika kamu bisa memainkan semua hero yang ada. Tidak harus bisa semua hero tetapi paling tidak kamu sudah mencoba memakai hero-hero yang ada ,dan minimal kamu mengetahui skill yang di kuasai oleh hero itu.

Ini dikarenakan setiap hero mempunyai skill berbeda dan unik. Latihlah minimal satu hero dari setiap role. Sehingga ketika ada role yang kurang di tim kamu, kamu dengan santai bisa menutup role hero yang kurang itu.


4. Memperhatikan Susunan Hero

Agar tim kamu bisa mengendalikan permainan dan meraih kemenangan, akan sangat penting kamu memahami susunan hero, agar hero yang dipakai seimbang di tim kamu. Ada enam tipe hero dalam game AOV ini, mulai dari Tank ,Assassin, Archer, Warrior, Mage dan Support.


5. Komunikasi

Tips yang ke lima di sini adalah komunikasi, Yapp.. tentu ini juga penting mendongkrak permainan kamu beserta team. Apalagi komunikasi antar teman tidak bisa dihindari ,karena bisa mendukung permainan dengan memberi tahu untuk strategi , penyerangan dan bertahan.


6. Memperhatikan Pro-Player

Tips terakhir untuk kamu, yaitu untuk sering menonton pro player bermain, tentu kalo sudah masuk ke e-sport pro player tidak bisa dianggap remeh. Dengan memperhatikan cara dan gaya main mereka kamu bisa mempraktekkan dan menggabungkan dengan gaya permainan kamu.


Download Arena of Valor (AOV)

Mengenal Item dan Spesifikasi Item AOV

Mengenal Item dan Spesifikasi Item AOV

in Arena of Valor
  ·   8 min read
Cara Main AOV di PC

Cara Main AOV di PC atau Laptop, Mudah Kok

in Arena of Valor
  ·   2 min read