Doraemon Story of Seasons, Panduan Beternak Lebah – Beternak lebah adalah salah satu cara unik yang dapat kamu lakukan di Farm milikmu dalam game Doraemon Story of Seasons untuk menghasilkan uang.

Baca Juga: Doraemon Story of Seasons, Panduan Mencari Bahan Makanan

Beternak lebah akan menghasilkan madu dan madu itu nantinya dapat kamu jual, jadikan bahan baku masakan, kamu konsumsi, atau bahkan kamu jadikan sebagai hadiah kepada tokoh di Desa Natura.

Doraemon Story of Seasons, Panduan Beternak Lebah

Cara beternak lebah juga cukup mudah, kamu hanya memerlukan lebah (Honey Bee), sarang lebah (Bee’s Nest),  dan kandang lebah (Beehive). Nah, Honey Bee dapat kamu tangkap selama musim Spring. Oleh karena itu sangat penting untuk tidak menjual lebah-lebah yang kamu tangkap selama Spring.

Baca Juga: Doraemon Story of Seasons, Tip dan Trik Tahun Pertama

Bee’s Nest baru bisa kamu peroleh di musim Summer. Bee’s Nest ini akan ada di Farm milikmu setiap hari selama Summer yang posisi akuratnya berada di bawah pohon dekat dengan kandang kuda (Horse Stable).

Sedangkan Beehive dapat kamu peroleh dari Pent di tokonya Hammer – Carpenter Shop. Untuk mendapatkan Beehive, kamu wajib menyediakan Bee’s Nest dan bahan baku lainnya yang dibutuhkan untuk membangunnya. Bila kamu tidak punya, Pent juga menjual bahan baku tersebut di tokonya.


Menangkap Lebah

Seperti serangga lainnya, alat yang kamu butuhkan untuk menangkap Honey Bee adalah Bug Net yang hanya dapat kamu beli di Knick Knacks General Store yang berlokasi di East Natura saat awal permainan.

Baca Juga: Doraemon Story of Seasons, Panduan Menangkap Serangga

Simpanlah semua lebah yang kamu tangkap. Semakin banyak lebah yang kamu miliki maka semakin banyak pula madu yang bisa kamu panen.

Honey Bee mudah untuk ditemukan di setiap lokasi Desa Natura. Salah satu lokasi untuk menangkapnya adalah di Farm milikmu sendiri.


Membangun Beehive

Kamu tidak dapat beternak lebah bila tidak memiliki Beehive sebagai tempat menghasilkan madu. Seperti yang telah dijelaskan di atas, proses membangun Beehive baru bisa dimulai saat Summer ketika kamu sudah memiliki Bee’s Nest. Semua proses pembangunan Beehive hanya dapat dilakukan di Hammer – Carpenter Shop.

Baca Juga: Doraemon Story of Seasons, Panduan Memberikan Hadiah

Membangun Beehive tidak membutuhkan waktu berhari-hari dan kamu juga dapat membangun lebih dari satu Beehive atau sesuai kebutuhan kamu.


Mendapatkan Madu

Setelah kamu memiliki Beehive maka tempatkanlah lebah yang telah kamu tangkap ke dalamnya. Satu Beehive hanya butuh satu Honey Bee.

Honey Bee yang telah kamu tempatkan akan menghasilkan madu yang dapat kamu panen setiap dua hari sekali. Semakin banyak Beehive yang berisi Honey Bee maka semakin banyak pula madu yang dapat kamu panen di hari yang sama.

Baca Juga: Doraemon Story of Seasons, Panduan Menambang

Namun, perlu kamu catat bahwa Honey Bee tersebut akan pergi setelah beberapa kali menghasilkan madu. Agar Beehive milikmu dapat terus menghasilkan madu maka penting untuk memiliki banyak cadangan Honey Bee yang telah kamu tangkap selama musim Spring. Karena alasan itu juga penting untuk tidak membangun terlalu banyak Beehive di Farm-mu.


Video Cara Menangkap Ikan Pirarucu di Musim Autumn, Doraemon Story of Seasons

Itulah segala informasi yang kamu butuhkan tentang panduan beternak lebah di game Doraemon Story of Seasons. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat bermain!