Cara Setting Mobile Legends dengan Mudah untuk Pemula

Cara Setting Mobile Legends dengan Mudah untuk Pemula

Cara Setting Mobile Legends dengan Mudah untuk Pemula – Saat kamu bermain Mobile Legends pasti kamu diharuskan melakukan top up terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan agar kamu bermain Mobile Legends dengan lebih maksimal lagi untuk mendapatkan kemenangan yang sangat diimpikan sejak dulu.

Untuk para pemula mungkin kalian akan  bingung bagaimana cara melakukan top up dengan benar. Nah, sekarang bukan saatnya kamu hanya diam kebingungan. Karena di bawah ini telah ada beberapa cara untuk melakukan top up di Mobile Legends.

Sebelumnya, melakukan top up Mobile Legends tidak sesulit yang kamu bayangkan sebelumnya. Dengan mengikuti beberapa cara ini, dijamin kamu akan langsung mahir dan bisa melakukan top up dengan benar.

Cara Setting Mobile Legends dengan Mudah untuk Pemula

Melakukan setting dalam permainan Mobile Legend sebenarnya bukan perkara sulit. Kamu bisa melakukan ini dengan mudah, karena dalam permainannya juga terdapat beberapa panduan yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Sebelum melakukan top up Mobile Legend, ada baiknya kamu mengetahui beberapa pengaturan dalam permainan paling populer ini. Berikut pembahasannya.

1. Pengaturan Desain Grafis

Hal pertama yang akan kamu lihat saat masuk ke menu settings atau pengaturan top up Mobile Legends ini yaitu pengaturan grafis atau graphics.

Hal ini tergantung dari kekuatan grafis dari handphone yang kamu gunakan, karena setting grafis Mobile Legends ini bisa berbeda-beda. Akan tetapi, jika kamu menggunakan handphone dengan spesifikasi yang terbatas, maka pengaturan grafis ini sudah cukup aman.

Baca Juga: Tips Main Mobile Legends Untuk Pemula dan Cara Main Mobile Legends di PC

Akan tetapi, jika kamu memiliki handphone dengan kekuatan grafis yang sangat mumpuni, maka kamu bisa mengaturnya sesuka hati.

Hal yang paling penting dalam pengaturan grafis ini yaitu menyalakan “damage text”. Harus kamu pastikan jika damage text ini dinyalakan agar saat bermain, kamu akan terbantu dengan melihat seberapa besar damage yang kamu hasilkan tersebut.


2. Pengaturan Suara Mobile Legends

Pengaturan yang ditampilkan oleh top up Mobile Legends ini merupakan pengaturan default yang telah ada dari awal atau bawaan dari aplikasi.

Jadi di sini kamu pun tidak perlu mengubah apapun jika sudah puas. Dari segi suara pun tidak ada yang perlu diubah, kecuali jika kamu tidak menyukai musik di Mobile Legends.


3. Pengaturan Chat dan Jaringan Mobile Legends

Jika kamu ingin bermain Mobile Legends ini tanpa adanya gangguan dari pemain lain yang berbicara tidak enak. Maka kamu pun bisa menonaktifkan Battleground text chat, dengan begitu juga kamu voice chat.

Baca Juga: Cara Download Mobile Legends PC Mudah dan Lengkap, Dijamin Bisa Main

Lalu jika kamu ingin bermain dengan melawan pemain dari region yang lain, ada baiknya kamu menggunakan translasi yang otomatis.

Nah, buat kamu yang sering bertemu dengan lag saat bermain top up Mobile Legends ini. Maka kamu bisa untuk menyalakan Speed Mode. Mode ini yang akan menyedot lebih banyak data dari kamu, akan tetapi akan jauh lebih stabil dalam hal koneksi jaringan.


4. Pengaturan Kontrol Mobile Legends

Fungsi dari kontrol ini yaitu supaya kamu bisa lebih leluasa untuk dapat menembak hero lawan. Dengan kamu menggunakan advanced aim, maka selanjutnya akan muncul opsi untuk dapat menembak minion dan turret.

Baca Juga: Pemula Jangan Khawatir, Begini Tips Menang Main Mobile Legends yang Patut Dicoba

Jika kamu tidak mengaktifkan opsi tersebut, maka kamu akan secara otomatis bisa menembak hero musuh saat musuh sudah mendekat tanpa bisa memilih minion atau turret.

Opsi lain yang dapat kamu pertimbangkan yaitu ada pada menu targeting method maka pilihlah opsi target lowest HP first. Tapi hal tersebut belum bisa kamu andalkan, jadi yang harus kamu pake yaitu setting saat top up Mobile Legends yang paling penting, yaitu dalam advanced controls mode.

Dalam hal ini harus pastikan kamu nyalakan mode hero lock mode. Mode ini yang akan memungkinkan kamu untuk bisa mengunci hero satu hero musuh tanpa harus terganggu adanya minion, turret, atau hero lainnya.

Jadi saat kamu ingin menyerang salah satu hero dari tertentu, maka kamu pun bisa memfokuskannya hanya dengan memilih ikon hero pada layar saat kamu akan bertarung.

Baca Juga: 5 Trik Main Mobile Legends untuk Pemula Supaya Jadi Pro

Hal ini sangat penting jika kamu ingin bisa bermain sampai dengan divisi Epic ke atas. Sisanya yaitu movement wheel setup serta skill wheels setup, kamu bisa mengaturnya sesuai dengan selera tetapi bisa dibiarkan seperti awal.


5. Pengaturan Interface

Pada menu interface dalam top up Mobile Legends ini hanya terdapat pada satu pengaturan yaitu pada penempatan hero saat kamu sedang melakukan pick sebelum melakukan battle. Maka kamu pun bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan kamu.

Nah, itulah 5 cara setting Mobile Legends dengan mudah untuk pemula. Mudah sekali, bukan?


Artikel Lainnya: